Senin, 06 Juni 2016

Mesin Makanan : Keunggulan Mesin Mie Modern



Mesin Mie


Bisa dibilang teknologi mesin mie yang sekarang ini jauh lebih maju dari teknologi mesin mie di masa lampau, perkembangan teknologi yang begitu cepat seolah membuat perbedaan antara kedua mesin berbeda zaman ini kian jauh. Jika dahulu membuat mie menggunakan mesin hanya bisa untuk satu jenis pekerjaan saja, namun siapa sangka jika kini membuat mie hanya membutuhkan 1 mesin dan bisa untuk 2 fungsi jenis pekerjaan hanya dengan sekali putaran. Mesin mie sendiri merupakan salah satu mesin makanan yang bisa dibilang cukup favorit, mengapa tidak? 


Banyaknya usaha mie ayam yang bermunculan tentukan mempengaruhi tingkat daya beli akan mesin mie beberapa tahun belakangan ini. Keumculan mesin mie dengan teknologi yang canggih membuat sebagian orang beralih fungsi, dari yang tadinya manual dengan tangan lalu pindah ke metode otomatis dengan mesin.


Di tanah air sendiri banyak mesin cetak mie yang di tawarkan, mulai dari yang speknya rendah hingga pada spek yang tinggi khusus untuk produksi pabrikan. Mesin mie sendri di golongkan ke dala 2 jenis, mesin mie rumahan dan mesin mie industry. Untuk mesin mie rumahan memang sangat cocok di gunakan untuk kebutuhan bisnis UKM seperti warung mie ayam, mie gorreng serta kwetiau, mesin mie modern memiliki beberapa keunggulan yang jarang di ketahui orang, apa sajakah itu? Mari di simak :
  •  Dapat menghasilkan mie yang panjang, kenyal, sehingga tak mudah putus saat dicetak. Dengan begitu proses pengemasan mie akan lebih mudah dan juga rapi.
  •         Dapat mengatur bentuk mie sesuai keinginan dan kebutuhan produksi. Bentuk mie ini dapat diatur secara otomatis pada mesin tersebut.
  •         Dapat membuat mie dengan berbagai macam ukuran sejak dari proses awal yang pengadukan bahan baku mie hingga proses pencetakan mie.
  •         Waktu yang digunakan relatif singkat karena pada umumnya dalam satu jam produksi dapat menghasilkan mie hingga 25 kg bahkan bisa lebih.
  •         Mesin pembuat mie ini dapat berjalan sendiri secara otomatis sehingga tidak akan menguras tenaga dalam proses pembuatan mie tersebut.
  •         Kapasitas mesin yang cukup variatif dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Jika usaha di bidang mie masih kecil-kecilan sebaiknya memilih mesin dengan kapasitas yang kecil terlebih dahulu.
Mesin pembuat mie memang tak serta merta di buat untuk keperluan membuat mie saja, namun  mesin ini sendiri bisa di gunakan untuk keperluan lain seperti membuat kwetiau, spageti, kue kering,dll. Yang penting penggunaan mesin ini harus sesuai dengan spesifikasi teknis yang di perlukan. Nah bagi anda yang berminat memboyong mesin ini kerumah, anda bisa mencarinya di beberapa situs toko mesin online. Harga yang di tawarkan sendiri sangat bervariasi dan cukup terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar