Senin, 18 Juli 2016

Bisnis Arum Manis Keuntungannya pun Manis


Mesin gulali untuk bisnis arum manis

Siapa sangka bisnis menjual arum manis atau gulali sangat menguntungkan. Penjual camilan yang satu ini dulu cukup jarang kita temukan, namun kini sudah sangat mudah ditemukan di berbagai daerah khususnya di kota Jakarta. Perkembangan teknologi yang semakin maju mengiringi perkembangan bisnis yang satu ini. Kini arum manis dapat dibuat dengan menggunakan mesin gulali yang dioperasikan dengan memanaskan gula sehingga berubah menjadi serat atau serabut gula. Serat-serat itulah yang akan ditata dengan menggunakan stik bambu sehingga membentuk arum manis yang tinggi. 


Untuk pembuatannya sangat mudah, Anda ingin mencobanya? Oke kali ini kita coba bikin arum sendiri yuk! Tapi sebelum itu persiapkan dulu bahan dan alat untuk membuatnya. Untuk bahan kita cukup menyediakan gula pasir, pewarna makanan dan bisa kita tambahkan perasa makanan untuk tambahan varian rasa yang lain .
Setelah itu Alat yang harus disiapkan adalah mesin arum manis/mesin gulali, stik bambu/Cone Stick untuk menggulung arum manis. 

CARA MEMBUAT PERMEN ARUM MANIS :
Langkah pertama campurkan dan aduk hingga rata gula, pewarna dan perasa makanan sesuai dengan selera Anda. setelah dirasa sudah tercampur, nyalakan mesin dan pemanas hingga mesin siap untuk digunakan, lalu masukkan campuran gula tersebut ke dalam inlet melalui head pemanas yang berputar dan  tunggulah beberapa saat hingga serat atau serabut gula halus terbentuk di sisi-sisi dalam mesin tersebut. 

Langkah selanjutnya adalah penataan arum manis dengan stik cone, caranya cukup gulung serabut gula halus tersebut, ukurannya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Selesai.. Arum Manis siap dinikmati atau bila Anda ingin menjualnya Anda dapat kemas arum manis ke dalam kemasan plastik dan hias sedemikian menarik.
Pembuatan arum manis sangat cepat, sehingga Anda bisa menghasilkan 2 buah arum manis dalam waktu 1 menit. Sangat menguntungkan jika mesin ini dimanfaatkan untuk berbisnis kan? Hal ini karena mesin ini dapat dengan cepat memanaskan headnya sehingga gula akan cepat meleleh dan membentuk serat gula. Dengan bermodalkan 1 juta Anda dapat memulai bisnis ini, keuntungannya pun juga menjajikan loh. Bagaimana, ingin mencoba? 

-suc-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar