Kamis, 28 Juli 2016

Cara Membuat Kue Kering Untuk Vegetarian

Tips membuat kue dengan oven

Oven kue murah- Mencari makanan yang sesuai untuk kaum vegetarian khususnya di Indonesia memang susah mengingat minimnya kaum yang tidak bisa menikmati baik itu makanan atau minuman yang mengandung unsur hewani. Oleh karena itu banyak orang-orang tersebut lebih memilih untuk membuat makanan dan kue sendiri yang jelas kandungannya berasal dari macam-macam sayuran dan kacang-kacangan. Meskipun kue tidak ada unsur daging, para vegetarian pun tetep tidak bisa sembarang menikmati makanan satu ini karena seperti yang kita tahu bahwa bahan dasar kue ada yang mengandung unsur hewani seperti mentega dan susu. Tapi kedua bahan ini bisa diganti dengan mentega putih dan susu kedelai. Anda vegan dan ingin membuat kue? Untuk cara pembuatan kue selanjutnya bisa Anda simak resep berikut ini:

Bahan :
50 ml susu kedalai cair
100 gr oatmeal
1 sdm mentega putih
3 sdm gula palm
1 sdt cinnamon
2 sdt almond pulp
1 sdm minyak nabati
1 sdt kismis
Choco chips secukupnya
Cara pembuatan:
Siapkan oatmeal ke dalam satu baskom yang cukup besar dan campurkan oleh mentega putih leleh yang sudah dicampurkan dengan susu kedelai, cinnamon, gula palm. Setelah mentega dan oatmeal tercampur sempurna, tambahkan tambahkan almond pulp dan ratakan kembali sampai adonan kalis lalu taburkan kismis. Proses membuat adonan selesai, lalu ambil 1 sdm adonan dan susun di atas loyang yang sudah diolesi minyak nabati agar tidak lengket dengan bentuk bulat pipih. Panggang adonan kue di dalam oven yang suhunya sudah di set 80 derajat celcius selama 20 menit.
Sebelum Anda mengangkat loyang dari oven periksa terlebih tingkat kematangan kue dengan menggunakan tusuk gigi. Bila dirasa sudah matang sempurna dan tekstur kue sudah renyah maka biasa Anda angkat dan diamkan kue agar uap panasnya hilang. Setelah itu, kue bisa Anda sajikan untuk camilan menonton tv atau membaca buku. Mudah kan ? Anda bisa membuatnya dengan oven kue tangkring, yang merupakan oven kue murah ataupun oven kue yang sudah otomatis.
-SUC-

1 komentar:

  1. Terima kasih atas rekomendasi dan tipsnya. Sangat bermanfaat sekali untuk jadi inspirasi memasak yang baik dan benar. Ditunggu update selanjutnya ya..

    Oxone

    BalasHapus