Rabu, 20 Juli 2016

Sajian Mie Sehat Menggunakan Mesin Mie Otomatis

Resep Sajian Mie yang Sehat

Mesin mie otomatis -Tekstur mie yang lebih lembut dan kuah yang gurih membuat siapapun suka sekali mengkonsumsi mie ketimbang nasi. Buka hanya orang dewasa saja, anak-anak juga senang mengkonsumsi makan olahan tepung terigu ini. Namun bagaiamana jika anak Anda tidak bisa berhenti mengkonsumsinya? Sebagaiamana kita tahu bahwa pengkonsumsian mie secara berlebihan sangat membahayakan bahkan bisa saja mematikan. Macam penyakitnya pun seperti kerusakan hati, gagal ginjal, diabetes, kencing manis, kolesterol dan masih banyak lagi yang lain. Gak kebayangkan kalau anak-anak Anda menderita salah satu aja penyakit-penyakit tadi. Nah, solusinya adalah membuat sendiri mie sehat ala Anda.sulit tidak? Tentu tidak.
Salah satu faktor yang berbahaya dalam mie, terutama mie instan adalah bahan-bahan pengawaet yang digunakan. Dengan membuat mie sendiri Anda tidak perlu menggunakan bahan pengawet karena adoanan langsung Anda proses. Yuk kita belajar membuat mie yang sehat. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah: 
250 gr tepung terigu
100 gr tepung tapioka
sawi hijau secukupnya (di-blender sampai halus)
mentega atau minyak
dan garam secukupnya
Cara membuat mie:
Campur hingga rata semua bahan seperti tepung terigu, tepung tapioca dan garam. Setelah bahan-bahan tersebut rata, masukan sawi yang sudah dihaluskan dengan diblender bersama dengan mentega atau minyak. Lalu uleni adonan sampai kalis. Bila sudah kalis, pipihkan dengan mesin mie otomatis dengan mensetting ketebalan mie di nomor 7.
Biasanya proses pempipihan mie cukup mamakan waktu oleh maka kita bisa membuat ayam dadu untuk tambahan rasa pada mie. Pertama yang dilakukan adalah iris dadu daging ayam. Untuk bumbunya Anda membutuhkan bawang merah dan putih, dan jahe. Banyaknya sesuaikan dengan selera ya.  Setelah bahan-bahan untuk bumbu dicincang, tumis semua bahan tersebut. Jika tumisan sudah harum masukan ayam, garam, lada, kecap, daun bawang, air. Masak sampe air menyusut
Setelah proses pembuatan ayam selesai dan mie sudah terbentuk rebus mie dengan air dan beri sedikit minyak terlebih dahulu dan tiriskan. Selanjutnya proses akhir yaitu menyajikan mie ayam dengan racikan Anda sendiri. Viola.. Mie sehat tanpa tambahan zat kima berbahaya siap Anda sajikan untuk keluarga Anda.
-suc-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar