Senin, 25 Juli 2016

Tips Memulai Usaha Mie Ayam


Tips usaha mie ayam



Mesin mie bekas-Mie merupakan makanan yang sangat akrab bagi masyarakat Indonesia. Jenis pengolahannya pun beragam ada yang membuatnya menjadi mie goreng, omlet mie, burger mie dan yang paling terkenal adalah mie ayam. Cara penjualan makanan ini ada yang menggunakan gerobak dan ada juga yang membuka tempat makan. Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi usaha mie ayam tidak lagi disebut sebagai usaha kaki lima atau pinggiran. Semakin banyaknya pengusaha yang menggeluti usaha satu ini maka tidak salah jika kita katakan bahwa usaha tersebut memiliki profit yang sangat menguntungkan.

Nah bila Anda berminat untuk memulai usaha ini juga, kami akan bagi baberapa tips yang dapat Anda jadikan referensi untuk memulai usaha tersebut.
1. Modal
Mau memulai usaha apapun hal pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah modal. Jika Anda tidak punya modal yang cukup banyak untuk memulainya jangan putus asa dulu, karena jenis usaha ini bisa dimulai dengan modal yang cukup minim. Dengan berjalan waktu dengan modal sedikit juga akan menghasilkan keuntungan yang lebih.
2.Tentukan lokasi
Lokasi sangat mempengaruhi banyaknya penjualan perharinya. Pastikan bahwa tempat Anda berjualan sering sekali dilalui oleh banyak pejalan kaki atau orang yang berkendara. Berbeda dengan penjual mie ayam grobak, meskipun tetap harus memperhatikan lokasi penjualan namun mereka bisa berpindah-pindah tenpat untuk mencari konsumen. Tentunya lebih menguntungkan ketimbang pengusaha mie ayam yang membuka tempat makan sendiri.
3. Kuasai proses pengolahan mie
Ada bisa belajar mengolah makanan mie ini baik itu melalui kursus, melihat resep di Internet ataupun belajar langsung dengan pengusaha mie yang sudah terlebih dahulu berkecimpung di bisnis ini. Kami sarankan untuk memberi sentuhan lain pada mie ayam yang Anda olah hal ini juga untuk menarik banyak konsumen.
4. Persiapkan alat-alat yang diperlukan
Cari lah alat-alat yang mendukung untuk kebutuhan usaha mie ayam Anda. Jika Anda mengerti proses pembuatan mie, tidak ada salahnya untuk menambahkan mesin alat pembuat mie. Hal ini bertujuan agar kualitas mie yang Anda produksi sesuai dengan keinginan Anda selain itu juga agar lebih hemat. Jika dirasa harganya cukup mahal Anda bisa mencari mesin mie bekas tapi harus cari yang kondisinya masih bagus dan belum pernah dibongkar-bongkar ya.
5. Tentukan waktu berjualan
Bisanya banyak para penjual mie ayam yang lebih memilih mulai berjualan pada pagi atau sore hari. Nah, hal ini harus Anda pertimbangkan, lihat juga lokasi Anda berjualan ramai pada waktu pagi siang atau malam. Kebanyakan penjual mie ayam yang memiliki kios sendiri memang lebih memilih membuka satu harian full dari jam 9 pagi sampai 10 pagi, namun berbeda dengan penjual mie keliling karena alat yang digunakan terbatas maka mereka hanya buka pada waktu tertentu agar bahan-bahan pembuat mie ayam tetap segar dan dapat dikonsumsi.
Nah dari beberapa tips tersebut Anda bisa menyimpulkan poin-poin yang harus Anda pertimbangkan sebelum memulai usaha. untuk perbulannya Anda bisa mendapatkan keuntungan bersih kurang lebih 2-5 juta perbulannya. Menguntungkan kan ?  
-SUC-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar