Selasa, 26 Juli 2016

Tips Memilih Oven Hemat Listrik

Tips memilih oven kue listrik

Oven kue listrik-oven adalah salah satu alat yang cukup penting dalam proses pembuatan kue dan roti. Pilihan jenis bahan bakarnya dapat dipilih menjadi dua yaitu gas dan listrik. Untuk pemakaian rumahan lebih banyak menggunakan oven listrik karena pemakaiannya lebih praktis dari pada oven gas. Selain itu oven listrik juga dapat dioperasikan secara otomatis, di mana pengaturan panas dan waktu dapat di set seusai keinginan kita. Tetapi banyak juga para ibu-ibu yang mengeluhkan daya listrik yang ditarik oleh mesin pemmanggang satu ini. Tenang kami hadir dengan solusi masalah para ibu-ibu. Untuk itu, kali ini kita bahas tips  memilih oven listrik yang sesuai dengan kebutuhan namun juga hemat listrik.
1. Lihat pemakaian daya listrik oven
Hal pertama yang harus dilakukan pastinya memerikasa daya listrik dari oven tersebut. kebanyakan para ibu lebih mementingkan tampilan menarik dan fitur dari sebuah oven namun tidak memikirkan watt oven tersebut, dan setelah dipakai malah mengeluhkan oven yang ia pilih memakan watt yang sangat banyak sehingga tagihan listrik bertambah. Nah untuk sekarang, ibu-ibu harus benar-benar jeli ya, jangan pilih oven atau mesin apa pun hanya dari tampilan dan fiturnya saja. Lagi pula pada umumnya semakin banyak fitur mesin maka pemakaian daya listriknya juga semakin besar. jadi perhatikan baik-baik poin satu ini.  
2. Kapasitas oven sesuaikan dengan kebutuhan
Anda harus tahu berapa kapasitas oven, hal ini berguna agar Anda dapat memanggang banyak adonan sekaligus dalam satu oven. Hal ini juga harus diperhatikan oleh para pebisnis yang begelut di bidang kue dan roti. ini juga mencegah pemakaian listrik yang berlebihan, karena jika oven tersebut berkapasitas besar maka Anda tidak perlu melakukan pemanggangan berulang kali agar semua adonan kue yang Anda buat bisa terpanggang.
3. Cek fitur dan material ovennya
Hal ini berguna agar oven yang Anda beli dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Saran kami adalah pilihlah oven yang bagian rak ovennya berbahan stainless steel karena akan tahan panas dan anti karat.
4. Pastikan pemanas dan fitur lainnya bekerja
Sebelum membeli sebaiknya Anda mencoba terlebih dahulu ovennya. Minta lah sales yang melayani Anda untuk melakukan pendemostrasian terlebih dahulu memastikan bahwa oven bekerja dengan baik.
5. Pelajari buku panduan
Saat kita membeli mesin pasti disertakan juga buku panduan untuk mengoperasikan mesin. Nah, buku itu bukan sebagai pelengkap saja namun bertujuan untuk memberikan Anda informasi bagaimana cara pengoperasiannya dan perawatannya. Pelajari baik-baik agar oven milik Anda tidak cepat rusak. Karena pengoperasian yang benarlah yang akan mencegah oven cepat rusak. 
Demikian beberapa tips memilih oven kue listrik yang bagus dan juga hemat listrik agar Anda tidak salah memilih. Semoga berguna bagi Anda yang sedang mencari mesin oven yaa.. jangan sampai Anda terlena hanya karena bentuknya yang bagus dan menjanjikan namun pemakaian listriknya malah di luar dari perkiraan.
-SUC-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar